Contoh Rencana Sistematika Penulisan Skripsi Teknik Mesin

Sebelum proses pembuatan skripsi tentu harus kita rencanakan dengan matang menganai subjek objek yang akan diteliti, selain dari itu adalah sistematika penulisan skripsi itu sendiri. Bagaimana nantinya kita akan melaporkan hasil penelitian tersebut, sehingga para audien bisa menerima hasil yang sudah kita teliti. Oleh sebab itu berikut ini adalah contoh saja sistematika penulisan skripsi untuk jurusan tekhnik mesin. yang biasanya juga harus dilampirkan bersamaan dengan proposal skripsi. yang perlu diingat bahwa contoh format ini belum tentu akan sesuai dengan yang ada di fakultas anda oleh sebab itu tanyakan dulu sama pak dosennya ya. Semoga membantu..

SISTEMATIKA PENULISAN
Rencana sistematika penulisan SKRIPSI adalah:
Bab I          Pendahuluan, menguraikan tentang latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan penelitian dan sistematika penulisan.
Bab II        Tinjauan Pustaka, menguraikan tentang teori dasar yang digunakan untuk mendukung pemahaman yang berhubungan dengan Short Drive Shaft screw press.
Bab III       Metodologi Penelitian, menguraikan tentang tahapan-tahapan penelitian pada Short Drive Shaft Screw Press diantaranya pemeriksaan visual, metalografi, kekerasan, fraktografi, analisa komposisi kimia dan pengujian korosi.
Bab IV       Hasil dan pembahasan, menguraikan tentang hasil pengujian, pembahasan hasil pengujian dan menganalisa masalah dari aspek metalografi terhadap material Short Drive Shaft Screw Press.
Bab V        Penutup, menguraikan tentang kesimpulan dan saran dari hasil penelitian tentang kerusakan Short Drive Shaft Screw Press.
Share on :

Artikel Terkait