Bahasa dan Suku Kabupaten Rokan Hulu

Bahasa dan suku - suku yang ada di Kabupaten Rokan Hulu Cukup Banyak sekali , dan yang saya ketahui diantaranya adalah Suku Jawa, Sunda, Melayu, Batak, Minang, Mandailing, Ocu dan mungkin masih banyak yang belum saya ketahui, dan mereka memiliki bahasa yang berbeda - beda pula, disamping itu adatnya pun berbeda, namun suku asli daerah rokan hulu adalah orang melayu, oleh sebab itu setiap warga yang tinggal di Rokan Hulu Harus menerapkan juga budaya Melayu, Tanya Kenapa?

Karena........... Kita sebagai warga Negara Indonesia harus berpedoman bahwa Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit dijinjing" Bener gak?

Kalo saya sendiri sih Orang Jawa East Java Gitu................. dan baru tiga tahun disini sjak mosting ni!!!!
Tapi Begitu Menarik,,,, disini banyak pengalaman yang saya dapat dan teman dari berbagai suku, dan itu membuat saya tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di Kab. Rokan Hulu,,,,
Mungkin bagi pembaca yang ingin meluangkan waktunya kesini juga bisa loh , karena dsini juga ada objek pariwisatanya???? seperti : Aek Martua, Air Panas Pawan, Benteng Tujuh Lapis dll........
Tertarik ... Silakan datang ke "Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk"
Share on :

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketikkan komentar anda disini