Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong

Manfaat mengkonsumsi daun singkong cukup banyak sekali. Mungkin bagi sebagian orang daun singkong dianggap hanya sebagi sayuran pelengkap makanan saja. Namun dibalik dari semua itu ternyata terkandung banyak manfaat bagi kesehatan. Umumnya daun singkong dimasak sebagai sayuran. Bagi yang belum pernah mengkonsumsinya tentu perlu dicoba siapa tahu nanti bakal ketagihan setelahnya. Kalau biasanya yang dikonsumsi hanya ubinya, tapi daunnya juga bisa lo. Untuk itu berikut manfaatnya.

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

daun singkong

1. Memperlancar Sistem Pencernaan Tubuh
Manfaat daun singkong ini dapat melancarkan pencernaan kita. Jika anda mengalami susah BAB, atau masalah lain yang berhubungan dengan sistem percernaan, maka coba konsumsi daun singkong ini. Caranya bisa dengan merebus, atau dibuat sayuran juga bisa. Tapi akan lebih manjur khasiatnya jika dikonsumsi dengan cara merebusnya.

2. Memperlancar Sirkulasi Darah
Daun singkong memang banyak mengandung vitamin, zat besi, kalsium, mangan dan sebagainya. Apabila dikonsumsi dengan benar dapat memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh kita.

3. Mengatasi Anemia ( kurang darah )
Sumber kandungan vitamin dan nutrisi dalam daun singkong ini mampu menghasilkan sel darah merah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika anda mengalami masalah kurang darah atau anemia, maka bisa anda coba untuk mengkonsumsi daun singkong ini lho sobat.

4. Mampu Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas yang berusaha masuk dalam tubuh akan membuat tubuh kita menjadi mudah sakit. Apabila sistem kekebalan tubuh kita lemah, maka segala bentuk radikal bebas akan mudah masuk dan menimbulkan berbagai masalah. Nah anda bisa menangkal radikal bebas tersebut dengan mengkonsumsi daun singkong. Karena daun singkong memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

5. Baik Untuk Regenerasi Sel
Daun singkong ini juga mengandung asam amino esensial yang sangat bagus untuk meregenerasi sel didalam tubuh. Sehingga sel-sel dalam tubuh yang rusak dapat diperbaiki kembali.

Demikianlah sedikit informasi mengenai manfaat daun singkong, semoga berguna bagi anda.
Share on :

Artikel Terkait