Teks pidato tentang pemanasan global


TEKS PIDATO

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, karena berkat rahmat dan karunianyalah kita dapat berkumpul di ruang kelas yang kita cintai ini, dan tak lupa pula sholawat beriring salam kita hadiahkan pada Nabi junjungan dan yakni Nabi Muhammad Saw, dengan ucapan Allah humma solli ala Muhammad wa ali muhammad, karena beliau telah membawa kita dari alam jahiliah kea lam penuh ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.
Yang terhormat : Ibu guru dan teman-teman yang saya sayangi untuk tidak memperpanjang waktu, langsung saja saya buka pidato ini bertemakan

PEMANASAN GLOBAL

Tahukah kalian pemanasan global.Pemanasan global adalah peningkatan suhu bumi akibat meningkatnya jumlah korban digusida di atmosfir. Ciri-ciri pemanasan global antara ain ialah :
1.        Meningkatnya suhu bumi
2.        Melelehnya es di kutub utara
3.        Iklim tidak menentu
4.        Sering terjadi bencana banjir dan tanah longsor
5.        Banyak pulau-pulau kecil tergelam diakibatkan naik air dipermukaan laut.
Mungkin banyak orang bertanya dimana akibat terjadi pemanasan global. Pemanasan akan terjadi diseluruh dunia dimulai dari melelehnya es dikutub, pengunungan Himalaya dan pengunungan-pengunungan yang ada didunia, kekeringan extrim akan terjadi di afrika timur tengah Australia, Cina yang menyebabkan kelaparan dengan perubahan iklim tidak menentu akan banyak Negara yang menderita khususnya Negara-negara kepulauan seperti Indonesia yang hilang diperburuk dengan banjir bandang dan tanah longsor yang terus terjadi di Indonesia. Khusus untuk benua Eropa dan Amerika keduanya akan menghadapi bencana badai yang dahsyat seperti tornado, angi topan, hawa panas dan masih banyak lagi.
Saudara-saudara yang saya hormati
Waktu akan terjadinya pemanasan global sudah dimulai. Kita tidak bias mengelah oleh takdir di depan mata. Lalu siapa yang telah menyebabkan pemanasan global terjadi?. Manusialah yang telah menyebabkan pemanasan orang-orang di Negara-negara maju dan berkembang sama harus dan tidak mempedulihkan lingkungan mereka menebang hutan tanpa ampun sedikit pun meningkatkan jumlah-jumlah pabrik berat yang menghasilkan gas beracun melakukan pengeboran minyak secara besura-sura di Negara timtenjo amsel aste untuk kebutuhan industry dan kendaraan yang nantinya menghasilkan gas-gas beracun yang akan meningkatkan pemanasan keserakahan manusialah yang telah mengantaraan bumi diambang kehancuran, oleh sebab itu sebaiknya kita mulai membuka mata hati kita agar kita mulai memperhatikan lingkungan, pemanasan global memang sudah terjadi, tapi pemanasan global dapat dihentikan. Dengan cara yang peling sederhana yaitu mulailah menanam tanaman yang berguna buat kehidupan membuang sampah pada tempatnya dan mengurang mencari kayu dihutan.
Selangkan untuk cara yang menyeluruh mulailah melakukan reboisasi secara besar-besaran mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan diganti dengan bahan bakar bio diesel dan biogas yang terbukti tidak menghasilkan korban dioksida selanjutnya mengurangi pemakaian mesin diesel untuk listrik dan dingatikan oleh tenaga surya, panas bumi, angin dan nuklir mulai menggunakan energy alternatif karena tersedia amat tidak terbatas dan tidak berbahaya agar bumi yang kita kenal tidak hancur begitu saja dan kelangsung hidup manusia terjamin diatas muka bumi ini.
Share on :

Artikel Terkait