Potensi Blog Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang

Potensi blog untuk generasi muda jaman sekarang sangatlah menjanjikan. Hal ini dapat kita lihat dari pengguna internet saat ini semakin pesat. Khususnya di indonesia sendiri banyak muda - mudi kemana - mana selalu membawa handphone. Apalagi HP yang digunakan kebanyakan sudah bisa untuk akses jaringan internet, itulah sebabnya potensi blog sangat menjanjikan untuk ditekuni.

Jaman dulu sebelum adanya internet mungkin dalam kehidupan anda hanya mengenal beberapa permainan tradisional saja. Seiring berjalannya waktu semua permaianan tersebut seakan telah musnah. Sekarang sudah berganti dengan yang namanya komputer, laptop, smartphone dan sebagainya. Terkadang tidak sedikit orang berpikir bahwa perangkat tersebut banyak memberikan sisi negatif dibanding positifnya. Padahal itu tergantung dari pengguna itu sendiri lebih condong kemana. Apakah untuk hal positif atau negatif. Banyak sekali hal positif yang bisa kita lakukan di dunia internet, salah satunya adalah ngeblog. Selain melatih untuk menulis juga memperkaya informasi untuk diri pribadi maupun orang lain. Untuk selanjutnya mari kita giatkan potensi blog untuk generasi muda sekarang dan yang akan datang.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Pengertian Potensi Blog Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang

Apa itu Potensi?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), potensi merupakan kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan; kekuatan; kesanggupan; daya. 

Apa itu Blog?

Menurut wikipedia, blog merupakan singkatan dari weblog yang artinya aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang dimuat dalam halaman web. Umumnya tulisan (posting) tersebut dimuat berdasarkan tanggal terbaru yang diikuti dengan posting lama secara berurutan. Meski sekarang tidak selalu demikian.

Apa itu Generasi Muda?

Generasi merupakan angkatan; penerus, sedangkan muda adalah golongan kaum muda. Jadi Generasi muda adalah angkatan kaum muda. 

Setelah melihat arti dari judul diatas, maka dapat disimpulkan bahwa maksud dari potensi blog untuk generasi muda jaman sekarang adalah blog sangat memungkinkan untuk dikembangkan oleh generasi muda  zaman sekarang, mengingat semakin bertambahnya pengguna internet didunia ini. Selain menambah wawasan blog juga bisa memberikan penghasilan. Tidak sedikit orang menulis diblog hanya untuk mencari pendapatan dari internet. Banyak sekali cara untuk mendapat penghasilan hanya dari ngeblog saja. Salah satunya adalah bisnis affiliate marketing yang banyak ditekuni oleh para blogger di Indonesia. 

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Seperti yang sudah diulas sebelumnya blog merupakan tulisan-tulisan yang dimuat dalam halaman web. Sebagai generasi muda jaman sekarang tentu harus mempelajari dan mencari tahu dulu hal-hal berikut.
1. Tujuan Ngeblog
Pelajari terlebih dahulu apa tujuan ngeblog. Apakah ingin menulis tentang pengalaman, tentang profesi, membuat promosi, atau sekedar mengisi waktu luang saja.
2. Membuat blog
Banyak sekali tutorial di internet tentang bagaimana cara membuat blog yang baik dan benar. Mulai dari daftar, design template, membuat posting dan mengoptimasinya sehingga bisa memunculkan trafik yang banyak di internet.
3. Membuat artikel (tulisan) yang bermanfaat.
Membuat tulisan yang bermanfaat tentu akan memberikan dampak positif bagi penulis dan pembaca tentunya.
4. Sering Update
Blog yang sering diupdate menandakan adanya keseriusan si pemilik dalam mengelola blognya. Dengan begitu diharapkan pengunjung bisa mendapatkan update terbaru di blog. Sehingga hal ini juga berpotensi menaikkan trafik pada blog

Manfaat Blog

1. Media Berinteraksi
Umumnya setiap pengunjung yang tertarik atau ingin tahu lebih jauh akan bertanya, baik melalui kolom komentar maupun contact. Dari sinilah terkadang seorang blogger akan saling mengenal dengan pengunjung atau sesama blogger. Sehingga kita bisa mendapat teman atau sahabat baru dari ngeblog ini.
2. Media Belajar
Tidak sedikit orang memiliki blog yang dari awal acak-acakan namun seiring dengan berjalannya waktu ia akan belajar untuk lebih baik dari segi penulisan maupun ketepatan konten. Sama halnya dengan blog ini, jika anda melihat tulisan lama tentu masih acak-acakan (meski yang baru juga begitu). Banyak hal yang bisa didapatkan dengan ngeblog ini, misalnya menambah ilmu/ wawasan, info terbaru, yang pasti setiap orang akan mendapatkan manfaat dari apa yang ditulisnya.
3. Tambahan penghasilan
Seperti yang sudah saya tulis diatas bahwa ngeblog juga bisa menghasilkan uang. Salah satunya dengan mengikuti program affiliate seperti PPC, PTR atau membuat iklan mandiri di blog. Selain itu masih banyak lagi. 

Jadi potensi blog sangatlah menjanjikan jika ditekuni oleh generasi muda jaman sekarang. Yang pasti semua itu akan jelas jika anda sudah terjun kedalamnya.

nb. tulisan ini hanya untuk share saja bukan untuk mengikuti kontes seo forum IAPD.
Share on :

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketikkan komentar anda disini